Jumat, 27 Juli 2012

pendakian pertama "Sindoro Mount"

19 juli 2012. Merupakan pendakian pertamaku. Dan gunung yang pertama saya daki adalah gunung sindoro. Gunung sindoro merupakan gunung yang terletak di kabupaten wonosobo dan kabupaten temanggung. Gunung ini bersebelahan dengan gunung sumbing. Tinggi gunung sindoro adalah 3150 mdpl, merupakan gunung tertinggi di jawa tengah ke dua setelah gunung slamet (3428 mdpl).

Pendakian ini aku bersama dengan 2 orang temanku yaitu tibul dan mumu. Kakak angkatan dari jurusan perikanan. sebenarnya si gak niat banget naik gunung, tapi karena diajak dan belum pernah jadi mau. Ternyata naik gunung harus bawa peralatan yang cukup banyak. Dan saya gak punya..hehe, ya jadinya bawa seadanya deh. Hoho. Sepatu dipinjemin dari bang mumu. Tas bawa tas laptop. Yah seadanya lah,,,,huft. Tapi dengat semangat tinggi saya tetap memutuskan untuk ikut naik gunung.

Berangkat dari purwokerto sorean lah sekitar jam 5. Langsung menuju terminal nunggu bis tujuan wonosobo. Yups,,dapet bis MUNDUR MAKMUR, ngetemnya 2 jam lebih, dan leletnya minta ampun. Berangkat dari pwt jam 7 nyampe wonosobo jam 11. Ampuuuuuun dah. Setelah turun dari bis jalan kaki bentar menuju base camp sekitar 5 menit. Terus tidur sebentar untuk mengistirahatkan badan yang kelelahan di jalan.

Jam 3 pagi kita bangun untuk mulai mendaki. Sebelum mendaki kita masak mi rebus dulu untuk mengisi tenaga.

Berdoa bersama dilakukan untuk keselamatan kita selama perjalanan dari bawah sampai puncak. Perjlanan pertama dimulai dari perumahan warga yang berlanjut keperkebunan tembakau. Sampai ke pos satu sekitar 1 jam. Pos 1 berupa ojek motor. Jalur pos 1 ke pos 2 masih berupa lahan juga. Dilanjutkan ke pos 3 yang mulai hutan dan semak belukar. Karena kita punya waktu 1 hari saja jadi kita tidak ngecamp. kita langsung lanjut sampai puncak dari pos 3. Sampai puncak sekitar pukul 1 siang.